♥ Baca iiuuukk...giVe uR coMMent yiia,.. ♥


Selasa, 24 Juni 2008

Jayus?,..


Jayus isn't a crime?
Ya iyalah, wong cuma niat menghibur, kalo ga lucu ya itu sih Delon ( Derita Lo nek,..) Masa iya mesti dilaporin ke Polisi..

Jayus, jaim, garing, dan lain sebagainya adalah salah satu kata slengean yang ada di Indonesia. Kata-kata tersebut biasanya dipakai oleh anak-anak muda dan murid-murid sekolah. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa saat ini sudah terjadi degradasi nilai-nilai bahasa di negara kita. Bahasa slengean atau bahasa gaul lebih sering digunakan dalam hubungan sosial daripada bahasa Indonesia baku.

Based on Wikipedia, jayus adalah istilah slang dalam bahasa indonesia untuk mengomentari lontaran yang dianggap tidak lucu. Katanya sih, kata ini mulai populer sekitar tahun 90'an di sekolah-sekolah swasta Jakarta. Kata ini berasal dari nama seorang murid Jdajusman Soepadmo yang terkenal dengan lontaran-lontarannya yang aneh dan tidak lucu.

Contoh kata-kata jayus:


Ana: "Haiiii... namaku Ana Radcliffe Pattison The Charming Wizard!" (Kriiik...kriiik... sepii)
Citra: (Mengangkat sebelah alis) Jayus lo! Yang bener tuh Ana Roro Mendut Patih So On The Warning Lizard!!!"
(Baru pada ketawa)

A: Eh, sushi tuh apaan sih??
B: itu...makanan yang panjang2 merah warnanya ya???
A: Taeah lo...itu mah sosis! jayus bgt...


Dalam pengertian lain, jayus dalam islam adalah orang yang mencari kain kafan dari dalam kubur, tentunya kain yang dipakai untuk membungkus mayat. (Serem banget ya,..)


Salah satu orang yang tidak akan masuk sorga adalah Jayus, yaitu orang yang mencuri kain kafan dari dalam kubur kecuali dia bertobat.


mmhh,.. Mana yang bener ya?

Tidak ada komentar:

 
cursor